Senin, 02 Mei 2011

Asal Usul Banten cerita Ujian praktek (cerita 1)

    Pada zaman dahulu ada seorang janda tua yang hidup bersama gadisnya yang cantik, Sari namanya, sayang sikap sari tidak secantik sikapnya iya selalu membantah perkataan orang orang apapun perkataanya pasti Sari membantahnya dan iya suka membuat orang jengkel
    Sang ibu sangat tersiksa dengan ulah anaknya itu. pada suatu malam Janda itu bermimpi iya bertemu dengan seorang lelaki tua dan lelaki itu berkata "tak lama lagi akan terjadi hujan yang sangat lebat hingga berhari hari banjir besar akan melanda daerah ini bila kalian ingin selamat naiklah kepuncak gunung yang paling tinggi "
     Lalu keesokan harinya Janda itu menceritakan mimpinya pada semua orang selama ini janda dikenal sebagai orang yang jujur dan bisa dipercaya , maka orang orang itu percaya sekali apa yang dikatakan janda tua itu . akan tetapi tidak oleh Sari dia amat tidak percaya dengan apa yang diceritakan sang ibu . lalu sari berkata "Mimpi itu hanyalah bunga Tidur . untuk apa aku mempercayainya??"katanya . lalu naiklah semua orang ke atas puncak gunung yang paling tinggi semua membawa makanan lalu ibu sari mengjaknya lagi kata Janda "Ayolah anaku turutlah naik " lalu sari hanya melihat dengan senyuman mengejek .
    Tak lama kemudian hujan pun datang sari hanya berdiam diri dirumah air membanjiri rumahnya sari pun tewas tenggelam  hujan pun lalu berhenti saat air telah kering merkapun turun dari gunung si Janda sangat sedih kehilangan anaknya , orang orang itupun sepakat menamai tempat itu "BANTAHAN" akhirnya berubah menjadi banten .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar